Makanan-Makanan penyebab Penuaan

Mungkin anda terutama kaum hawa yang selalu ingin terlihat atau nampak awet mudah. sudah berbagai cara anda lakukan namun tidak memberikan hasil yang tak diinginkan. sudah berbagai macam kosmetik, obat-obatan anda gunakan namun tak ada perubahan. sudah berbagai macam salon kecantikan yang anda kunjungi namun perubahan yang anda dapatkan tak sesuai dengan harapan anda.

Ternyata menurut riset atau studi yang dilakukan oleh Monash University di Australia seperti dukutip harian fajar, menunjukan bahwa maknan yang disantap setiap hari juga menentukan keberhasilan anda dalam menjaga kondisi kulit agar tetap kenyal dan sehat. sebab selain menyebabkan penuaan ternyata juga ditemukan banyak makanan yang membuat kulit lebih cepat mengalami peradangan (inflamasi) dan kanker kulit. walau masih bersifat riset permulaan, tak ada salahnya anda mulai mencermati asupan makanan yang anda konsumsi.

menurut Hasil studi, kulit cepat mengalami penuaan karena sering mengkonsumsi makanan-makanan seperti berikut ini :

1. rokok
2. lemak jenuh
3. daging merah
4. produk olahan susu yang kaya lemak
5. soft drink
6. cakes
7. kentang
8. butter dan margarin

Namun dari hasil penelitian ini ditemukan juga makanan yang bisa mendukung anda mempertahankan keadaan kulit anda dalam kondisi prima seperti :

1. lemak keseluruhan
2. lemak tak jenuh
3. minyak zaitun
4. ikan
5. lemak susu dan produk olahan susu
6. telur
7. kacang-kacangan
8. sayuran hijau
9. gandum utuh
10. buah-buahan terutama buah yang kaya akan zat antioksidan seperti apel dan keluarga beri
11. teh
12. air putih
13. makanan yang mengandung zinc

3 comments:

  1. hehe.. saya butuh info2 kek gini an nih..
    makasih ud di posting mas :D mantap...
    air putih + teh + ikan dan bbrp lainnya keknya gampang diperoleh di kehidupan sehari2 nih (selaku anak kosan maksudnya.. :D )

    ReplyDelete
  2. Terlalu banyak cemberut juga bisa menambah ketuaan...ha..ha.ha.

    ReplyDelete
  3. thnks ya aku udah banyak tau ttg jenis2 penyakit serta gejala nya ,,,,

    ReplyDelete

SIAPA SAJA YANG MELIHAT BLOG INI TOLONG KOMENTARNYA DEMI KEMAJUAN BLOG INI. SEBELUMNYA AKU UCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH BAGI ANDA YANG MAU MENYEMPATKAN DIRI MEMBERIKAN ATAU MELUANGKAN SEDIKIT WAKTUNYA UNTUK MENGOMENTARI TULISAN YANG ADA DALAM BLOG INI.

TRIMS