Jus jambu Merah Tingkatkan Trombosit

Jus jambu merah sangat bermanfaat untuk meningkatkan trombosit.  Jadi, tidak sekedar menghilangkan dahaga atau menjadi minuman penyegar.

Boleh dikatakan bahwa masyarakat modern sudah menjadikan tradisi sebagai minuman istimewa bagi mereka yang terserang DBD.  Pasalnya selama ini pengobatan DBD masih bersifat suportif, yaitu mengatasi kehilangan cairan plasma akibat peningkatan permeabilitas pembuluh darah kapiler.

“Memang, tidak ada vaksin atau pengobatan apapun untuk menghindarkan seseorang secara pasti dari DBD.  Kondisi tubuhlah yang harus diperbaiki agar tetap fit dan terhindar dari serangan DBD, “kata Abd Qadir Jaelani.

Mengenai khasiat jus jambu biji merah, praktis herbal ini tidak melihat korelasi secara langsung.  “Beberapa referensi menunjukkan bahwa trombosit yang menurun pada hari keenam serangan DBD memang akan menurungkan trombosit.  Itu tidak dapat dinaikkan dengan menggunakan jus jambu biji merah.  Jus jambu biji ini memang banyak mengandung vitamin C seperti buah lainnya yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Menurut Abd. Qadir Jaelani, penderita yang kekebalannya sedang menurun (yang kadang-kadang ditandai turunnya level trombosit) akan terbantu lebih cepat pulis.  Anak yang sedang pulih trombosit akan meningkat dengan sendirinya.

“jadi, tidak ada kaitan langsung anatara jambu biji merah dan trombosit.”  Makin berkembang dunia medis, saat ini para pakar meneliti kandanungan dari daun jambu biji memberikan khasiat yang lebih mujarab.  (ulf/bas)

Sumber : Harian Fajar, halaman Kesehatan.  Terbitan 21 April 2012.

No comments:

Post a Comment

SIAPA SAJA YANG MELIHAT BLOG INI TOLONG KOMENTARNYA DEMI KEMAJUAN BLOG INI. SEBELUMNYA AKU UCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH BAGI ANDA YANG MAU MENYEMPATKAN DIRI MEMBERIKAN ATAU MELUANGKAN SEDIKIT WAKTUNYA UNTUK MENGOMENTARI TULISAN YANG ADA DALAM BLOG INI.

TRIMS