Bahaya Anoreksia dan Bulimia pada Anak

perlu anda ketahui bahwa penyakit Anoreksia dan Bulimia sering terjadi pada anak remaja, khususnya wanita. hal ini disebabkan karena muncul ketakutan yang sangat berlebih pada mereka sehingga menimbulkan rasa frustasi yang berlebihan. Olehnya itu disini akan dijelaskan apa sebenarnya yang dimaksud dengan penyakit Anoreksia dan Bulimia ini agar anda atau orang terdekat anda terhindar dari jenis penyakit ini.

perlu anda ketahui bahwa penyakit Anoreksia dan Bulimia sering terjadi pada anak remaja, khususnya wanita. hal ini disebabkan karena muncul ketakutan yang sangat berlebih pada mereka sehingga menimbulkan rasa frustasi yang berlebihan. Olehnya itu disini akan dijelaskan apa sebenarnya yang dimaksud dengan penyakit Anoreksia dan Bulimia ini agar anda atau orang terdekat anda terhindar dari jenis penyakit ini.
Anorexia adalah suatu aktivitas untuk menguruskan badan dengan jalan melakukan pembatasan mengkonsumsi makanan secara sengaja melalui kontrol ketat. biasanya penderita penyakit ini sadar bahwa mereka merasa lapar namun dilain sisi mereka takut jika mereka menuruti hasrat untuk makan maka berat badan mereka akan bertambah. dimana mereka akan melakukan diet mati-matian untuk mecapai atau mempertahankan berat badan ideal yang mereka inginkan.
sedangkan Bulimia adalah saat sipenderita cenderung untuk mengkonsumsi makanan yang secara berlebihan untuk memuaskan keinginan mereka, namun selanjutnya memuntahkannya kembali sampai tidak tersisa. dengan cara demikian mereka berharap tetap kurus tanpa perlu menahan keinginan makan. padahal kalau diketahui jika kita mengkonsumsi makanan secara berlebihan itu dapat merusak keseimbangan mineral tubuh seperti sodium dan potasium. hal ini menyebabkan rasa lelah, berdebar-debar, detak jantung yang tidak teratur dan dapat menyebabkan tulang keropos.
Dampak lainnya adalah muntah berulang-ulang dapat merusak lambung dan dapat merusak saluran pencernaan makanan ke lambung karena dipaksa berkontraksi secara tidak wajar, asam lambung yang keluar bersama muntah dapat gusi menyusut dan mengikis email gigi, dapat menyebabkan timbulnya ruam di kulit, pecahnya pembuluh darah di muka dan menyebabkan juga menstruasi tidak teratur selain itu juga bisa membuat anak tidak bisa membuat anak tidak memiliki kalori cukup untuk beraktifitas.

16 comments:

  1. wah bahaya juga ya..untung saya bukan cewe nie..wkwkkw

    ReplyDelete
  2. udah di pasang link nya boss hehehe

    btw nice inpo neeh mksih banyak

    ReplyDelete
  3. WEeeee, menyeramkan gitu ya.... Amit2 dah...

    ReplyDelete
  4. pagi..salam kenal juga ..n ikut mampir..

    ReplyDelete
  5. informatif sekali, do'oh ternyata perilaku remaja putri kayak gitu dikategorikan penyakit yah...

    ReplyDelete
  6. saya lihat di kolom kementar ini ada beberapa blogger ternama juga seperti mas yusa indra dan sLikers...mas yusa termasuk blogger yang ramah dan suka memberi komentar. mas iwan bisa mendesain sendiri ikon award yang bisa dibagi-bagikan kepada sobat blogger yang sekiranya memberikan kontribusi kepada blog ini,sekaligus memberi motifasi kepada beberapa temen blogger yang menerima award dari mas iwan untuk terus menjalin hubungan dengan katobengke.com. mas iwan bisa memberikan beberapa PeEr terlebih dahulu sebelum mengambil award,bisa dilihat posting saya yang berjudul PR dari Mr.mung.com,untuk refensi. atau mas iwan bisa memberikan sedikit tebakan atau syarat tertentu untuk mendapatkan award,asal tidak terlalu sulit.hihihihi...masih bgg kah dengan penjelasan saya..hihihihi

    ReplyDelete
  7. cara pasang shoutboxnya copy kode, lalu login ke blogger, pilih layaut, tambahkan widget, lalu pilih html/javasript, paste kode, dan simpan..

    ReplyDelete
  8. cara buat paypal ke www.paypal.com dulu mas..kemudian sign up/daftar..siapkan nama sesuai KTP..

    utk login ke paypal dgn email yang kita cantumkan ketika registrasi..

    utk buat widget top commenter coba liat di posting ini http://www.yusaindera.com/2008/07/widget-top-commenter-popular-post.html

    kalau mau lebih jelas menurut saya bisa lewat YM saya aja..bisa lebih jelas..

    ReplyDelete
  9. tulisan yang bagus sekali, semoga bermanfaat bagi yang membacanya, memang yang paling meyedihkan adalah 2 perilaku ini, anorexia nervosa yang malah menyakiti diri dengan memuntahkan apa yang dia makan, dan bulimia yang menjadikan tubuh melar nggak karuan, dua-duanya memang membahayakan penderitanya. meskipun kecenderungan ini banyak di amerika namun saat ini sudah ditemukan banyak kasus juga di negara-negara berkembang... misalnya di sini...., tak lain penyebabnya adalah gaya hidup...

    ReplyDelete
  10. saia asli cowok lo...
    btw, silahkan isi form di http://gajahpesing.com/blog/gajah_pesing

    ReplyDelete
  11. Weleh weleh..
    Ketinggalan berita aku..
    Ngeri juga bro penyakitnya..
    Untung gue cewek..
    Ech, bukan cewek ding, cowok asli kok..
    Tulennnnnnnnnnnnn..
    Oiya, silahkan di download aplikasi theme DIY nya ya..
    Oiya, kalau masang aplikasi chat jangan yang shout box, pasang aja yang chat box seperti punya ku itu..
    Kalau shout box, kebanyakan gak bisa di akses lewat browser handphone, kalau chat box ku itu bisa..
    Daftar aja di http://www.cbox.ws
    Langsung ambil script html nya..

    ReplyDelete
  12. OOT : "aq mau tanya cara buat rank.....
    buat blog...."

    Menjawab dr pertanyaan saudara, maksudnya apa nih saya tidak jelas. Mungkin page rank ALEXA? atau Rank karena PR dari sobat blogger?

    Maaf kalau tidak bisa menjawab pertanyaan dengan jelas.

    NB : Lirik mas gajah_pesing mas sampeyan emang kayak cewek mungkin? Wakakakakkkk.....Mas fayas mas fayas.

    ReplyDelete
  13. Wah..bahaya juga ya
    apalagi gadis remaja sekarang banyak yang kepingin langsing, kalau kurang pengetahuan di bidang ini bahaya banget

    ini info yang sekali

    oh ya untuk membuat post comment coba ke ikuti tip di sini aja

    http://bangbaka.blogspot.com/2008/11/triks-membuat-form-komentar-dibawah.html

    ReplyDelete
  14. Ini alamat blog saya yang baru(walaupun benernya uda cukup lama)..
    Salam kenal ya..

    ReplyDelete
  15. ngeri kalo liat acara TV nayangin soal bulimie ini

    ReplyDelete

SIAPA SAJA YANG MELIHAT BLOG INI TOLONG KOMENTARNYA DEMI KEMAJUAN BLOG INI. SEBELUMNYA AKU UCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH BAGI ANDA YANG MAU MENYEMPATKAN DIRI MEMBERIKAN ATAU MELUANGKAN SEDIKIT WAKTUNYA UNTUK MENGOMENTARI TULISAN YANG ADA DALAM BLOG INI.

TRIMS