Air Kelapa, dapat Mengobati Luka

Air kelapa tidak hanya bermanfaat jika diminum, tetapi juga penting bagi kesehatan kulit, seperti kulit yang kering.  Manfaat air kelapa selain diminum adalah dapt untuk mengobati luka, telapak kaki pecah-pecah, bahkan eksim.
Caranya yakni dengan membuat obat oles yang terbuat dari beras dan air kelapa.  Untuk membuatnya sangat mudah.  Sediakan kira-kira segenggam beras, lalu rendamlah beras tersebut pada bagian yang sakit secara rutin setiap hari selama 3-4 hari.  Selain itu, air kelapa bisa juga untuk mengatasi obat luka bakar.  Caranya air kelapa muda dicampur dengan sejumput bubuk kunyit dan air kapur sirih dalam ukuran yang sama.  
Gunakan ramuan tersebut pada yang sakit.  Obat alami ini bisa menghilangkan rasa panas pada telapak kaki dan tangan, sedangkan untuk kulit muka, air kelapa bisa mengatasi jerawat.  caranya yaitu dengan mencuci muka setiap hari secara kontinu dengan air kelapa.  Selain bisa untuk jerawat, bisa juga untuk mengatasi noda-noda hitam, kerutan pada wajah, kulit kering, dan wajah bisa nampak menjadi berseri. (ulf/bas)

Sumber : harian FAJAR Makassar - Halaman Kesehatan - 14 4 2012

No comments:

Post a Comment

SIAPA SAJA YANG MELIHAT BLOG INI TOLONG KOMENTARNYA DEMI KEMAJUAN BLOG INI. SEBELUMNYA AKU UCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH BAGI ANDA YANG MAU MENYEMPATKAN DIRI MEMBERIKAN ATAU MELUANGKAN SEDIKIT WAKTUNYA UNTUK MENGOMENTARI TULISAN YANG ADA DALAM BLOG INI.

TRIMS