Tips Menangkal Noda Hitam Pada Wajah

Tulisan tentang "Tips Menangkal Noda Hitam Pada Wajah" bersumber daari Koran Seputar Indonesia di halaman Kesehatan.  Terbitan Sabtu, 26 Mei 2012.  Tips ini saya rasa cukup penting untuk dibagikan ke Pengunjung setia situs ini, berikut tips-tipsnya ;
  • Paparan sinar ultraviolet (UV), terutama sejak pukul 09.00 - 15.00 sangatlah berbahaya. Maka itu, sebisa mungkin hindari terpaan sinar matahari pada jam tersebut.  Jika ingin beraktivitas diluar ruangan, oleskan sunblock atau krim tabir surya di wajah dan gunakan topi yang lebar atau payung untuk melindungi kulit.  Adapun krim tabir surya yang disarankan, yang mengandung spf 15 untuk aktivitas keseharian atau spf 30 untuk paparan yang lebih intens.
  • Memasuki usia 25 tahun, maka metabolisme tubuh mulai melambat.  Karenanya, regenerasi kulit pun menjadi harus dibantu dengan mikrodermabrasi.  Paerawatan ini berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati.  Lakukan mikroderbrasi setidaknya seminggu sekali.  Oleskan juga krim malam sebelum tidur.  pamakaian krim malam ini juga bisa membantu proses regenerasi kulit.
  • Jangan gampang termakan iklan produk-produk pemutih wajah.  Banyak produk yang beredar dipasaran yang menjanjikan ampuh mengatasi jerawat, memutihkan, menghilangkan kerut halus, dan sebagainya.  Padahal, sejatinya tidak ada krim wajah serba guna yang dapat menyelesaikan semua masalah kulit tersebut.
  • Jika noda hitam di wajah sudah banyak bermunculan, segera konsultasikan masalah itu kepada dokter kulit agar dapat dilakukan penanganan dan perawatan yang tepat.
  • Perbanyak konsumsi vitamin C.  Vitamin C dikenal ampuh untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dipercaya efektif untuk menghilangkan noda hitam di wajah.  Vitamin C mampu membentuk kolagen serta elastin, yakni zat yang penting untuk menjaga kulit tetap kencang dan melindungi kulit dari penuaan dini.  Selain itu, juga melindungi kulit dari serangan radikal bebas atau efek negatif dari lingkungan.  Seperti sinar UV, polusi, dan diet buruk.  Vitamin C menghambat produksi tirosinase atau enzim yang menciptakan pigmentasi.  Sri Noviarni-Eputar Indonesia



No comments:

Post a Comment

SIAPA SAJA YANG MELIHAT BLOG INI TOLONG KOMENTARNYA DEMI KEMAJUAN BLOG INI. SEBELUMNYA AKU UCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH BAGI ANDA YANG MAU MENYEMPATKAN DIRI MEMBERIKAN ATAU MELUANGKAN SEDIKIT WAKTUNYA UNTUK MENGOMENTARI TULISAN YANG ADA DALAM BLOG INI.

TRIMS