Kanker Prostat Membayangi Hidup Anda

Kanker Prostat adalah salah satu jenis kanker yang menyerang kelenjar prostst, dimana kelenjar prostat tumbuh secara abnormal tak terkendali sehingga mendesak dan merusak jaringan sekitarnya bahkan dapat mengakibatkan kematian.

Seperti diketahui bahwa prostat adalah merupakan kelenjar yang berukuran kecil dengan berat hanya 20 cc dan terletak dibawah kantung kemih dan mengelilingi saluran kencing. Secara normal prostat merupakan kelenjar seks pria yang memiliki peran yang sangat penting dalam reproduksi yang berfungsi memelihara, memberi dan melindungi sperma.
Hampir semua pria berusia sekitar 50 tahun pasti akan mengalami masalah berkemih (BAK=buang air kecil) yang disebabkan oleh pembesaran prostat sehingga anda sebagai pria perlu mewaspadai penyakit ini.
Secara mikroskopik, pembesaran prostat ini dimulai sejak usia diatas 40 tahun, namun penyakit ini biasanya menyerang pria berusia diatas 60 tahun. olehnya itu perlu anda melakukan deteksi dini untuk mengetahui lebih awal apakah prostat anda mengalami penyakit ini atau tidak. sebab kebanyakan penyakit ini tak menimbulkan gejala, sampai penyakit kanker prostat ini mencapai stadium lanjut. Pada kasus ini biasanya baru bisa terdeteksi disaat penyakit ini telah menyebar ke tulang terutama tulang panggul, tulang iga dan tulang belakang.
Menurut salahs atu dokter (Dr. Harry Nusaly) seperti dimuat diharian fajar menyatakan bahwa kanker prostat ditemukan secara kebetulan saat pasien melakukan pemeriksaan karena mengalami keluhan sakit saat hendak kencing. Penyakit ini biasanya dipengaruhi oleh keturunan, banyak mengkonsumsi makanan berlemak dan juga faktor etnik (lelaki yang berkulit hitam dan orang-orang eropa dengan pola makan yang buruk).
Adapun penyebab pembesaran prostat hingga kini belum diketahui dengan pasti namun ada beberapa teori diantaranya karena terjadinya gangguan keseimbangan hormon testosteron dan androgen serta terjadinya ketidakseimbangan sel mati dan yang tumbuh .
Perlu diingat bahwa pola makan yang banyak mengandung lemak dapat menjadi factor kanker prostate olehnya itu pentingnya anda melakukan deteksi dini penyakit ini dengan cara memeriksakan diri kedokter sebab pada usia 40 pembesaran prostate akan mulai terjadi.
Jika anda ingin mencegah penyakit ini sebaiknya anda melakukan pola hidup sehat diantaranya dengan mengkonsumsi tomat, brokoli dan kedelai karena jenis makanan ini mengandung zat yang dapat mencegah kanker serta melakukan diet makanan berlemak seperti daging dan fastfood.

78 comments:

  1. betul bang, untuk jaga-jaga memang harus cek ke dokter dan menjaga apa yang kita makan...
    yes... thanks

    ReplyDelete
  2. Mengatur pola makan dn pola hidup itu sangat penting. Dan satu lagi, banyak mimum air putih sebagai penetralisir zat2 negatif yg tak terurai dalam tubuh.

    Informatif nich, thanks ya... :)

    ReplyDelete
  3. waduh jadi ngeri deh...

    ou tomat bisa jg yah sbg pencegah...bookmark akhhh...

    ReplyDelete
  4. yup saia akan melaksanakan pola hidup sehat

    ReplyDelete
  5. Tahun lepas doktor telah mengesan bahawa prostat saya telah mula membesar. Saya ingin bertanya apakah semua prostat yang membsar ini akan menjadi kanker?

    ReplyDelete
  6. waahhh.. bener2 baru tau nihhh

    terima kasih infonya :)

    ReplyDelete
  7. wah bicara penyakit ngeri banget....
    tp paling jaga makanan aja kali yaa...
    kl mo sehat...

    ReplyDelete
  8. wah kok postinganya penyakitnya ngeri-ngeri gitu mas iwan...tapi thanks share nya ya..

    ReplyDelete
  9. makasih ya mas informasinya..
    sangat berguna nich..
    tapi aku kok jadi takut ya..
    soalnya pola makanku benar benar buruk..
    sehari 1 sampai 2 kali doang..

    ReplyDelete
  10. setuju sama kang Gde... blogmark ahhh...

    ReplyDelete
  11. thanks ya mas infonya..
    aku jadi agak takut nich..
    hiks hiks hiks

    ReplyDelete
  12. wah info yg sangat manfaat ne wt kita para cwok...

    ReplyDelete
  13. Kalo ngomongin mas alah penyakit tuh selalu bikin aq takut.
    Amit2, smoga aq jauh dari penyakit2 seperti itu. Amin...

    ReplyDelete
  14. info apik yang nggak hanya untuk cowok tapi juga untuk cewek sebagai pengetahuan yang bisa di bagi ke ayah,kakak,adik cowok,suami atau cowok sendiri.

    ReplyDelete
  15. wah untung aku penyuka tomat.. seger...

    ReplyDelete
  16. ternyata ketidakseimbangan hormon juga jadi penyebabnya yah... salam merdeka!

    ReplyDelete
  17. Makin ngeri makan enak dan berlemak..selain mahal juga biang penyakit.....

    ReplyDelete
  18. Huh...ngeri juga ya
    makin banyak tau tentang penyakit makin banyak pikiran ya

    ReplyDelete
  19. makasih infonya.... sangat berguna..
    Wah, kebetulan saya suka mengkonsumsi tomat.. :)
    Semoga kita selalu sehat..

    ~smile4u~

    ReplyDelete
  20. Info yang menarik!
    Aku juga sering denger soal kanker prostat..
    Hiii.. seyem

    ReplyDelete
  21. musti buru2 priksa nih. ngeceknya ke dokter specialis apa bos ?

    ReplyDelete
  22. oooohhh itu penyakit khusus pria yo bang Iwan..
    informasi yg patut disimak oleh para blogger cowok tuh
    thanks for sharing

    ReplyDelete
  23. wedew jadi takut makan yang lemak-lemak tapi kalau lemaknya hidup ga papa kali yah

    ReplyDelete
  24. Nice article .. bermanfaat ,terima kasih untuk sharingnya ...jadi mengerti bahwa pria seumuran aku harus rada hati-hati.

    ReplyDelete
  25. saya perempuan :)
    *sedikit bernapas lega

    ReplyDelete
  26. wah bahaya penyakit nii.. yup makanan mesti mempunyai zat yang seimbang.. (^^,)

    ReplyDelete
  27. kalo cewe biasanya kena kanker payudara yaa...posting ttg kanker payudara donk bang

    ReplyDelete
  28. blogwalking nih. HEHEHEH. good posting.
    main2 ke blog gw juga ya..

    ReplyDelete
  29. nggak mau baca
    liat judulnya aja ngeri

    ReplyDelete
  30. Mas, perempuan juga beresiko terkena gak ya? Makasih infonya... Salam :)

    ReplyDelete
  31. siap menjalankan hidup sehat. sekadar catatan, banyak laki laki yang hobi bersepeda kok kena prostat kenapa ya?

    ReplyDelete
  32. wah berguna banget nih
    thanks infonya!

    ReplyDelete
  33. info yang menarik..!
    perlu di waspadai
    n trima kasih dah mampir.

    ReplyDelete
  34. emang sih agak sulit terlacak kalo penyakit dlm.. kadang kita suka ga terlalu ngerasain rasa sakit itu.. tapi bagus juga udh di infoin lewat posting ini..

    ReplyDelete
  35. serem juga yah, saya harus mengurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak nih.
    tapi ntar aja yah setelah saya menyelesaikan makan pesanan junkfood saya malam ini yah... huhuhuhu

    ReplyDelete
  36. anggap saja pria :)
    Maklum kalau liat tomat bawaanya pengen langsung masuk ke perut :)

    ~smile4u~

    ReplyDelete
  37. aku biasanya beli buat di jus.. seger lageee

    ReplyDelete
  38. Postingan sangat penting.Kembangkan pola hidup sehat.Trimakasih.

    ReplyDelete
  39. btw.. link gw blom di add balik yahh :))

    ReplyDelete
  40. wah makasiiiii.....

    nih casual cutie lg login admin mau nge add balik...

    ReplyDelete
  41. selain dari makanan dan genetik..ada tidak kebiasaan2 yg dapat memperbesar resiko terkena kanker prostat?

    boss..linknya dah aku add di blogroll sahabat bloggerku..tolong dilinkback juga yaa..thankQ

    ReplyDelete
  42. wah serem juga tuh,
    aku suka makanan berlemak macem gorengan,
    tapi aku juga suka sayur n buah2an,
    kira2 masih beresiko ga ya?..

    ReplyDelete
  43. ya ampun.. ga kebayang kalo kena kanker prostat.. atut

    ReplyDelete
  44. Bang Iwan ...silakan ambil PR dan awardnya di tempat bunda yah
    salam

    ReplyDelete
  45. Orang Itali suka banget makan tomat, jadi mereka jarang banget yg kena kanker prostat.

    Link-nya ku add ya. thx.

    ReplyDelete
  46. info bagus nh.. kita bisa berjaga-jaga sejak dini.. thx for sharing. :)

    ReplyDelete
  47. nice info...
    ngomong2 kegel bisa buat mengahalau kanker prostat juga ngga ya?

    link blog ini udah tersimpan di Flist blogku...
    tapi baru sempet maen2 kesini sekarang
    maapf2 ya
    ^_^
    postingnya bagus...
    keep post ya...
    ntar aku mampir lagi...

    ReplyDelete
  48. kalo prostat tumbuh secara abnormal (numbuh di jidat misalnya), wah itu bener-bener bahaya banget tuh.

    ReplyDelete
  49. Berhati-hatilah wahai lelaki...
    Inilah yang paling ditakutkan
    Kalo wanita..takut kanker payudara

    ReplyDelete
  50. mudah-mudahan kita semua selalu sehat..

    ReplyDelete
  51. Makasih ya,atas pengetahuan kesehatannya !!! Postingan anda berguna sekali bagi orang lain. SALUT buat anda ,Bravo !!! tolong kunjungi saya juga ya...^_^

    ReplyDelete
  52. Aduh...ngeri juga...jadi hati - hati dengan makanan nih

    ReplyDelete
  53. Weikz...
    Kq kayakny serem bgt. Bdoa aja deh biar gak kena penyakit yg satu ini. Xixixixi

    ReplyDelete
  54. kayaknya ini blog berisi kesehatan... hmm, perlu sering" maen ke sini biar sehat kayaknya... hehehe

    ReplyDelete
  55. tag tuh seperti pertanyaan" gitu.

    jadi misalnya Paijo bikin pertanyaan, trus Paijo ngasih pertanyaan yang sama buat dijawab ke Tulkiyem.

    trus Tulkiyem jawab pertanyaan, dikasih lagi ke Sumitro... gitu terus ampe bosen.

    (btw, namanya katro banget deh)

    ReplyDelete
  56. hiks...saya jadi takut Kang. apalagi pola makan saya sering amburadul....

    ReplyDelete
  57. mas iwan ko belum update??? pasti lagi sibuk cari bahan kanker payudara...o iya mas, misalnya nih (contoh) penyakit kanker payudara, obatnya medisnya apa, trus ada juga obat alaminya (misalnya keladi tikus(tanaman mirip rumput), trus sarang semut) kayanya mantapp deh...

    ReplyDelete
  58. Baca di trubus juga ada mas, khasiat tanaman-tanaman obat. banyak tanaman yg disepelekan tp manfaatnya bagi pengobatan jauh lebih bagus ketimbang obat2 medis. hehehe..maaf komennya banyak & kepanjangan...

    btw, sy suka sekali artikel ttg penyakit2 spt yg mas iwan posting. sangat berguna...

    ReplyDelete
  59. Amit-amit....jangan sampe kena deh....ya Allah hindari hambamu dari penyakit ini.... Amin....

    ReplyDelete
  60. semua penyakit pasti ada obatnya kecuali pikun dan tua. pergunakanlah masa sehatmu sebelum datang masa sakitmu.

    nice info, keep share boss

    ReplyDelete
  61. makanan enak ternyata sumber penyakit,, hhi,,

    ReplyDelete
  62. iyah nich... kebanyakan orang-orang tua sekarang pada menderita prostat....

    ReplyDelete
  63. prostat...

    katanya harus dikeluarkan teratur tuh :D


    cuma negor n ade post baru di blog ane

    ReplyDelete
  64. Ini dia yg membahayakan kaum pria ..
    matur tengkyu informasinya ..

    ReplyDelete
  65. ooh gitu yaa..

    kalo dulu yang saya tau tipus itu karena kecapean aja gitu..

    kita emang kudu menjaga kondisi tubuh biar gak gampang sakit di musim yang gak jelas ini

    ReplyDelete
  66. seremmm oy,
    besok2 dq sarankan nyonya tuk beli brokoli...bila perlu di bikin jus tiap hari,,..nyammm

    ReplyDelete

SIAPA SAJA YANG MELIHAT BLOG INI TOLONG KOMENTARNYA DEMI KEMAJUAN BLOG INI. SEBELUMNYA AKU UCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH BAGI ANDA YANG MAU MENYEMPATKAN DIRI MEMBERIKAN ATAU MELUANGKAN SEDIKIT WAKTUNYA UNTUK MENGOMENTARI TULISAN YANG ADA DALAM BLOG INI.

TRIMS