Air Kelapa : 8 Manfaat Penting


Hai teman2, lama ga bersua akhirnya kangen juga dengan blog ini dan pengunjungnya. Saya mohon maaf atas konten-konten yang tak jelas nimbrung di blog saya akhir-akhir ini ya. Itu saya lakuin supaya blog ini tetap terlihat aktif dimata om guugle walau saya ga pernah update. Tapi hari ini dan seterusnya saya akan berusaha kembali untuk tetap terus update. Insya Allah, Doain ya teman2. Kali ini saya akan share tentang Manfaat dari Air kelapa.

MANFAAT air kelapa sungguh sangat tidak kita duga. Air kelapa yang biasa kita buang jika kita hanya bermaksud mengambil buahnya saja ternayata memiliki manfaat yang luar biasa. Berikut delapan deretan manfaatnya ;

  1. Air kelapa banyak dikonsumsi sebagai minuman elektrolit mengandung natrium, kalium, kalsium, dan magnesium
  2. Air kelapa bergizi dan sehat bagi tubuh karena rendah lemak dan kalori, sehingga mencegah dari kelebihan berat badan
  3. Segelas air kelapa dalam proses pencernaan memberikan bantuan dari peradangan dan keasaman. Hal ini dikarenakan air kelapa memiliki asam laurat yang menyembuhkan gangguan penceranaan saluran.
  4. Air kelapa tidak hanya menyegarkan, tapi juga akan memberikan efek pendinginan untuk tubuh Anda dan saluran pencernaan. Sistem kerja pada lambung dapat menyebabkan peradangan dan ini dapat disembuhkan dengan air kelapa. Ini juga mengontrol suhu tubuh.
  5. Air kelapa juga dikenal sebagai minuman isotonik karena merehidrasi tubuh. Jadi, teguklah dua hingga tiga gelas air kelapa saat tubuh Anda dehidrasi.
  6. Salah satu manfaat kesehatan terbaik dari air kelapa itu rendah gula yang membuatnya menjadi minuman bergizi bagi pasien jantung dan diabetes. Hal ini juga membantu dalam penurunan berat badan.
  7. Ini adalah minuman energi dengan enzim bioaktif yang meningkatkan metabolisme Anda dan meredakan rasa lelah. Manfaat air kelapa pada sistem pencernaan seperti membersihkan racun dari tubuh
  8. Air kelapa adalah obat alami untuk menyembuhkan infeksi urin. Hal ini tentu berlaku pada kesehataan ginjal dan batu uretra. (ulf/bas).
Sumber : Harian fajar-Sabtu-14 April 2012.

No comments:

Post a Comment

SIAPA SAJA YANG MELIHAT BLOG INI TOLONG KOMENTARNYA DEMI KEMAJUAN BLOG INI. SEBELUMNYA AKU UCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH BAGI ANDA YANG MAU MENYEMPATKAN DIRI MEMBERIKAN ATAU MELUANGKAN SEDIKIT WAKTUNYA UNTUK MENGOMENTARI TULISAN YANG ADA DALAM BLOG INI.

TRIMS